Biodata Ayumu Sasaki

Ayumu Sasaki

E-Pub – Biodata Ayumu Sasaki. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ayumu Sasaki” Buat para penggemar yang penasaran dengan Ayumu Sasaki bisa cek dibawah ini :

Ayumu Sasaki

Ayumu Sasaki adalah seorang pembalap motor asal Jepang yang berkompetisi di Moto3 World Championship. Pada tahun 2015, ia memulai debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan menjuarainya setahun kemudian.

Ayumu Sasaki juga sempat mengikuti Asia Talent Cup pada tahun 2014 hingga 2015 dan FIM CEV Moto3 pada 2015 hingga 2016.

Kariernya di kejuaraan dunia Moto3 dimulai pada tahun 2016 bersama Gresini Racing Moto3. Ayumu Sasaki adalah anak pembalap Jepang Shinya Sasaki.

Ayumu Sasaki lahir pada tanggal 4 Oktober 2000 di Yokosuka, Kanagawa, Jepang. Keluarganya berlatar belakang balap karena ayahnya, Shinya Sasaki, adalah pembalap GP125 era 1990-an.

Ketika berumur sembilan tahun, ayahnya membawa Sasaki dan saudara laki-lakinya ke sirkuit lokal. Sasaki mengendarai sebuah pocket bike bermesin 40 cc di sirkuti tersebut. Setelahnya, dia sangat tertarik mengendarai motor dan meminta ayahnya untuk membelikannya.

Ayahnya kemudian melatihnya membalap, menggunakan pengetahuan balap yang di dapatkan selama mengikuti kejuaraan dunia. Selain ayahnya, Casey Stoner adalah pembalap idola Sasaki.

Ibunya turut mendukung karier balapnya dengan menyekolahkan Sasaki ke sekolah internasional agar bisa mempelajari bahasa Inggris.

Pada tahun 2011 sampai 2012, dia berhasil menjuarai All Japan Championship, Circuit Okegawa Series, dan HRC Trophy Circuit Akigase (NSF100).

Pembalap Jepang ini mengikuti Tsukuba Championship dan Motegi Championship pada tahun 2013, sebelum pindah ke Asia Talent Cup setahun kemudian.

Di balap perdana Asia Talent Cup, dia berhasil dua kali kemenangan dan lima kali podium serta mendapat peringkat keempat.

Sasaki debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2015. Dia mendapat satu kemenangan perdana di race 2 Silverstone, lima podium, dan mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Performanya meningkat setahun kemudian, meraih tiga kemenangan dan berhasil menjuarai musim 2016. Sasaki juga membalap dua seri di CEV Moto3 pada 2015 bersama Asia Talent Team dan meraih satu podium.

Pada musim 2016, Sasaki membalap sepuluh seri, meraih satu podium di race 1 Catalan, dan meraih peringkat keenam. Sasaki debut di kejuaraan dunia Moto3 pada seri Malaysia 2016, menggantikan Enea Bastianini yang cedera.

Sasaki mulai membalap penuh setahun kemudian, di SIC Racing Team. Juara Asia Talent ini mendapat dua kali finish sepuluh besar dan mengakhiri musim 2017 di peringkat ke-20.

Sasaki pindah ke Petronas Sprinta Racing pada 2018 dan meraih lima kali finish sepuluh besar. Musim 2018 diakhirinya di peringkat ke-20.

Sasaki berhasil mendapat finish lima besar setahun kemudian, di seri Argentina. Dia sekali lagi meraih peringkat ke-20 pada akhir musim.

Itulah tadi biodata Ayumu Sasaki. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like