Biodata Andrew Pitt

E-Pub – Biodata Andrew Pitt. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Andrew Pitt” Buat para penggemar yang penasaran dengan Andrew Pitt bisa cek dibawah ini :

Andrew Pitt

Andrew Pitt lahir di kota Kempsey, Australia pada tanggal 19 Februari 1976. Pada tahun 2001 ia menjadi juara dunia World Supersport.

Sebelum debut MotoGP pada 2002, Pitt adalah yang terbaru dari barisan panjang pebalap Australia yang mencicipi kompetisi di panggung internasional menyusul kesuksesan di kancah domestik.

Kemenangan gelar 1999 di Australian Supersports, ditambah ke posisi runner-up di level Superbike, untuk Kawasaki memuluskan jalannya ke operasi World Supersport yang didukung pabrik pada tahun 2000.

Dipertahankan untuk 2001, Pitt melanjutkan gelar ofensif dan berhasil, luar biasa, tanpa benar-benar mencetak kemenangan balapan. Memang, meski mengumpulkan serangkaian podium selama musim, Pitt jelas bukan favorit untuk gelar menjelang akhir musim setelah Paolo Casoli membuka keunggulan 11 poin.

Namun, ketika pembalap Italia itu mundur pada lap pembukaan, Pitt hanya perlu finis keempat untuk merebut gelar, hasil yang pantas diraihnya untuk memenangkan mahkota bersama Kawasaki.

Bertahan untuk musim ketiga balap Supersport, Pitt akhirnya merasakan kesuksesan balapan pada tahun 2002 (di Phillip Island dan Kyalami), tetapi akhir tahun yang buruk memaksanya untuk melepaskan mahkotanya.

Meskipun demikian, upaya Pitt untuk pabrikan Jepang itu mendapat hadiah yang terlambat menjelang akhir musim ketika ia dipanggil untuk melakukan debut MotoGP bersama Kawasaki untuk tiga putaran terakhir.

Hasilnya cukup meyakinkan Kawasaki untuk mempertahankan Pitt selama satu musim penuh pada 2003 bersama rekan senegaranya Garry McCoy. Namun, musim tidak berubah menjadi musim yang sukses, Pitt berjuang dengan mesin yang tidak kompetitif dan jarang mengganggu posisi pembayaran poin.

Pitt sering menjadi jembatan antara para pemimpin dan lini tengah dan gagal naik podium sekali selama musim. Meskipun demikian, posisi kedelapan di akhir musim sudah cukup untuk melihat kontraknya diperpanjang hingga 2006, dengan Pitt segera mengatasi kurangnya podium dengan finis di tempat ketiga pada pembuka musim Qatar.

Pada tahun 2007 nasib baik tiba, Pitt kembali di tawari membalap di motoGP,orang yang menawarinya adalah mario illien,dia presiden tim ilmor,tim ini adalah tim yang berencana tampil penuh musim di musim 2007.

Namun nasib ternyata kurang berpihak kepada pitt, tim ilmor mundur dari motoGP saat seri ke 3 musim 2007 karena tidak memiliki sponsor.

Itulah tadi biodata Andrew Pitt. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like