Biodata Álvaro Bautista

E-Pub – Biodata Álvaro Bautista. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ”Álvaro Bautista” Buat para penggemar yang penasaran dengan Álvaro Bautista bisa cek dibawah ini :

Álvaro Bautista

Álvaro Bautista Arce (lahir 21 November 1984) merupakan seorang pembalap motoGP asal Spanyol. Ia memulai karirnya saat mengikuti kejuaraan dunia Grand Prix kelas 125cc dengan mengendarai motor Aprilia pada musim 2002 dan finish di posisi kedua.

Setahun kemudian ia berhasil menjuarai kejuaraan nasional Spanyol kelas 125cc. Karirnya terus menanjak hingga sukses menjadi jawara di Kejuaraan Dunia 125cc di tahun 2006.

Alvaro kemudian naik ke kelas 250cc untuk kejuaraan Grand Prix 2007. Meski begitu ia tetap setia bergabung dengan Aspar Racing team dengan mengendarai motor Aprilia.

Alvaro lalu meraih kemenangan pertamanya di kelas 250cc saat mengikuti Italian Grand Prix 2007. Performanya yang terus meningkat membuat ia dianugerahi Rookie of the Year kelas 250 cc di MotoGP award 2007.

Alvaro harus berjibaku dengan Marco Simonceli di beberapa pertandingan kelas 250cc tahun 2008. Meski begitu ia akhirnya harus mengakui keunggulan Simonceli dengan finish di tempat kedua. Sementara itu di tahun 2009 ia berhasil meraih posisi pertamanya kembali di kejuaraan Japan dan Catalunya.

Alvaro memulai debut MotoGP pertamanya di tahun 2010 dengan bergabung bersama tim Suzuki. Namun sayangnya awal debutnya diwarnai dengan berbagai cedera.

Paling parah adalah saat ia mematahkan tulang femurnya di latiahan kejuaraan Qatar 2011. Akibatnya ia harus menjalani operasi bongkar pasang pin yang sebelumnya ditempatkan di dalam tulang paha kirinya.

Alvaro kemudian meninggalkan tim Suzuki dan berpindah ke Honda musim 2012. Bersama Honda, Alvaro berhasil menjuarai British Grand Prix. Namun sayangnya banyak kekalahan menghantuinya sepanjang 2013.

Alvaro dua kali terjatuh di pertandingan GP Italia dan GP Catalunya. Bahkan di GP Italia ia turut menyebabkan rekan setimnya, Valentino Rossi, ikut terjatuh juga sehingga gagal menyelesaikan pertandingan.

Itulah tadi biodata Álvaro Bautista. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.