Biodata Álex Márquez

E-Pub – Biodata Álex Márquez. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Álex Márquez” Buat para penggemar yang penasaran dengan Álex Márquez bisa cek dibawah ini :

Álex Márquez

Álex Márquez Alentà adalah seorang pembalap motor asal Spanyol yang saat ini sedang berkompetisi di kejuaraan MotoGP. Nomor pembalap yang dia gunakan adalah 73. Alex merupakan adik dari pembalap MotoGP Marc Marquez.

Alex Marquez lahir pada tanggal 23 April tahun 1996. Ia memulai karier profesionalnya pada tahun 2012 (Moto3) dan 2014 (Moto2) dan memenangkan gelar juara dunia Moto3 pada periode 2014 dan Moto2 pada tahun 2019.

Orangtuanya bernama Roser Alenta dan Julia Marquez yang juga tidak asing dengan bidang balap motor.
Julia Marquez sendiri sudah tergabung dalam sebuah klub balap motor endure lokal di tempatnya, yaitu Moto Club Segre.

Pada usia 5 tahun, Alex memiliki mimpi untuk dapat menjadi mekanik bagi Marc. Didukung oleh sang kakak yang memang lebih dulu menjajal dunia balap motor.

Sang adik, Alex Marquez berubah pikiran. Ia yang sempat merasakan mengendarai Yamaha PW50, sepeda motor pertama sang kakak, mendorongnya untuk menjadi professional di dunia road racing. Awal kiprah dari seorang Alex Marquez sendiri dimulai pada usianya yang masih belia yaitu 8 tahun.

Saat itu, Alex Marquez berhasil meraih posisi juara kedua untuk Promo RACC 50 cc di tahun 2004. Ia pun kembali meraih juara yang sama di tahun berikutnya. Sayang, di tahun 2006 Alex Marquez sempat turun juara ke posisi kelima. Semenjak saat itu, Alex Marquez semakin fokus untuk menjajal dunia road racing yang ia sukai.

Kariernya di kejuaraan Moto2 tidaklah berlangsung mulus. Namun, dengan tekad yang kuat ia pun akhirnya berhasil menyelesaikan misinya pada gelaran Moto2 tahun 2019 dengan memperoleh 10 podium dan 5 buah kemenangan.

Nama Alex Marquez memang sedang melambung beberapa waktu belakangan ini. Tak banyak yang mengetahui bila di dunia balap motoGP, kita kedatangan pendatang baru yang menunjukkan potensi besar menjadi seorang pembalap motoGP yang sukses di masa depan.

Alex Marquez yang baru saja masuk ke dalam jajaran pembalap untuk MotoGP di musim tahun 2020 ini akan menantang sang kakak kandungnya, yaitu Marc Marquez.

Itulah tadi biodata Álex Márquez. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like