Biodata Alex De Angelis

Alex de Angelis

E-Pub – Biodata Alex De Angelis. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Alex De Angelis” Buat para penggemar yang penasaran dengan Alex De Angelis bisa cek dibawah ini :

Alex de Angelis

Alex de Angelis (lahir 26 Februari 1984) adalah seorang pensiunan pembalap sepeda motor dari San Marino. Bernama lengkap Alex de Angelis dan lahir pada tanggal 26 Februari 1984 adalah seorang pembalap sepeda motor dari jalan San Marino yang saat ini berkompetisi di kejuaraan dunia MotoGP untuk tim Ioda Racing .

De Angelis lahir di kota Rimini, Italia namun berkebangsaan San Marino. Saat ini Dia bergabung bersama Tim Ioda Racing Project dan memakai nomor kebesarannya yaitu nomor 15.

Lahir di Rimini, de Angelis melakukan debut di tingkat kejuaraan dunia pada tahun 1999 di kelas 125 cc, musim penuh pertamanya adalah pada tahun 2000, ketika hasil terbaiknya adalah dua tempat keenam.

De Angelis naik total empat musim penuh di kategori 125cc. Musim terbaik dalam kelas 125cc  datang pada tahun 2003 ketika Dia mengklaim enam podium dan selesai kedua dari Dani Pedrosa, meskipun tidak merekam setiap kemenangan.

Alex de Angelis pindah ke kelas 250cc pada tahun 2004, ketika ia mencetak dua podium dan secara keseluruhan kelima. Tahun berikutnya ia memperoleh empat podium dan secara keseluruhan tempat ketujuh.

Pada tahun 2006 ternyata menjadi terobosan nyata, karena ia finish ketiga di kejuaraan. Dia mengambil kemenangan pertamanya di akhir musim di Valencia, setelah 9 kedua dan 14 tempat ketiga dan 8 pole potition sebelumnya.

Pada tahun 2007 de Angelis selesai secara keseluruhan berada ditempat ke tiga dengan 235 poin dan delapan podium, termasuk empat berturut podium kedua di pertengahan musim. De Angelis selalu selesai di podium jika berlaga di Sachsenring antara tahun 2002 sampai  tahun 2007.

Alex de Angelis pindah ke kelas MotoGP pada tahun 2008 , naik untuk tim Gresini Honda. Di Mugello dia tercepat di pemanasan, dan terkesan pada hari perlombaan untuk menyelesaikan tempat ke 4.

De Angelis juga datang keempat di Sachsenring, dan konsisten mencetak poin kecil untuk sisa musim ini. Dia tetap berada di Tim Gresini untuk tahun 2009 setelah tahun mengesankan untuk seorang rookie.

Namun, ia meninggalkan tim pada tahun 2010, saat ia dan rekan setimnya Toni Elias digantikan dengan Marco Melandri dan Marco Simoncelli. Sebaliknya, ia menandatangani kesepakatan untuk bermitra Niccolò Canepa di Tim Scot di musim pertama dari kelas Moto2 baru.

Setelah mengganti Hiroshi Aoyama terluka selama tiga balapan di MotoGP, de Angelis kembali ke Moto2 di Grand Prix San Marino di Misano.

De Angelis pindah kembali ke kelas utama untuk menggantikan Colin Edwards di tim Forward Racing ditengah musim 2014 dimulai dari Brno putaran seterusnya ketika Edwards pensiun dari balap MotoGP. Untuk musim 2015, de Angelis menggantikan Danilo Petrucci di IodaRacing Team Octo.

Itulah tadi biodata Alex de Angelis. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

You May Also Like