Biodata Albert Arenas Ovejero

Albert Arenas Ovejero

E-Pub – Biodata Albert Arenas Ovejero. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Albert Arenas Ovejero” Buat para penggemar yang penasaran dengan Albert Arenas Ovejero bisa cek dibawah ini :

Albert Arenas Ovejero

Albert Arenas Ovejero adalah seorang pembalap asal Spanyol yang berkompetisi di kejuaraan dunia Moto3. Ia pernah menjadi runner-up CEV Moto3 pada musim 2015. Karier Albert Arenas di Moto3 berawal pada tahun 2014 bersama Calvo Team.

Albert Arenas lahir pada tanggal 11 Desember 1996 di Girona, Spanyol. Pada tahun 2011, Arenas mengikuti CEV 125GP bersama Wild Wolf-Racc Ms selama tiga seri dan meraih peringkat ke-16.

Setahun kemudian, dia membalap di format baru CEV Moto3 di tim Motorrad O2-Honda selama tiga kali dan juga meraih peringkat ke-16. Albert Arenas pindah ke Team Stylobike pada tahun 2013 dan meraih kemenangan perdana di race 1 Albacete.

Pembalap Spanyol ini pindah lagi ke TMR-Mahindra pada musim berikutnya, membalap lima seri dan mengakhiri musim di peringkat ke-11.

Performa Arenas meningkat drastis ketika di bergabung di tim Laglisse Academy pada musim 2015. Dia mendapat tiga kemenangan dan berhasil menjadi runner-up di belakang Nicolo Bulega.

Namun, performa di menurun pada musim 2016, hanya mendapat peringkat ke-8 dan tidak meraih satu kemenangan pun.

Arenas memulai debut di kejuaraan dunia Moto3 pada GP Valencia, menggantikan Eric Granado yang cedera dan finish di posisi ke-28.

Dia kembali lagi ke Moto3 pada musim 2016, awalnya di Mahindra kemudian ganti menjadi pembalap pengganti di Peugeot. Arenas mendapat dua poin dan mengakhiri musim di posisi ke-35. Setahun kemudian, dia mendapat 14 poin dan meraih peringkat ke-26.

Pembalap Spanyol itu pindah ke Ángel Nieto Team Moto3 pada musim 2018 dan mengalami peningkatan performa. Runner-up CEV Moto3 itu mendapat kemenangan perdana secara dramatis di GP Le Mans.

Pada tikungan terakhir, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin jatuh, sementara Fabio Di Giannantonio mendapat penalti setelah balapan. Arenas berhasil meraih kemenangan lagi di Australia dan menyelesaikan musim di peringkat ke-9.

Albert Arenas Ovejero mendapat satu kemenangan dan tiga podium pada musim 2019 serta mengakhiri musim di peringkat ke-11.

Itulah tadi biodata Albert Arenas Ovejero. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like