Biodata Ai Ogura

Ai Ogura

E-Pub – Biodata Ai Ogura. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ai Ogura” Buat para penggemar yang penasaran dengan Ai Ogura bisa cek dibawah ini :

 

Ai Ogura

Ai Ogura adalah seorang pembalap motor berkebangsaan Jepang yang berkompetisi di Moto3 World Championship. Ia pernah menjuarai beberapa HRC Trophy pada 2010 dan 2011.

Pada tahun 2016 sampai 2017, Ai Ogura berkompetisi di Red Bull dan mendapat peringkat kelima musim terakhirnya. Ia kemudian pindah ke CEV Moto3 pada 2018 dan meraih sekali kemenangan. Karier Ai Ogura di kejuaraan dunia Moto3 dimulai pada tahun 2018 bersama Asia Talent Team.

Ai Ogura lahir pada tanggal 26 Januari 2001 di Kiyose-shi, Tokyo, Jepang. Dia berasal dari keluarga balap karena kakak perempuannya juga membalap.

Ogura pertama kali mengendarai sepeda motor ketika berumur tiga tahun. Dia kemudian tertarik melihat pertandingan balap, termasuk membalap.

Pembalap Jepang ini mengawali debut di kompetisi balap ketika masih berumur empat tahun menggunakan pocket bike. Ogura tetap mengendarai pocket bike sampai berumur delapan tahun.

Ayahnya menjadi sosok penting dalam perkembangan karier balap Ogura karena dia selalu menjadi mekanik Ogura. Dari pocket bike, Ogura naik kelas ke mini bike pada umur sembilan tahun. Dia menggunakan NSF100 dan meraih banyak penghargaan.

Ogura mulai berkompetisi di road racing ketika berusia 13 tahun, yakni dengan membalap di Asia Talent Cup. Ogura pindah di kejuaraan Eropa pada musim 2016 dengan mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Pada musim debut, Ogura mendapat finish terbaiknya di Race 1 Assen, yakni di posisa ketiga. Dia mendapat dua kali kemenangan dan tiga podium pada musim keduanya.

Ogura pindah ke CEV Moto3 pada musim 2017 di tim Asia Talent Team. Pada musim perdananya, Ogura mendapat satu kemenangan dan mengakhiri musim di peringkat kedelapan.

Ogura meraih satu kemenangan dan tiga podium pada musim 2018 dan menyelesaikan musim di peringkat kelima.

Ogura debut di kejuaraan dunia Moto3 pada 2018 sebagai wildcard di GP Jerez. Dia membalap sebanyak empat kali pada musim perdananya, mendapat satu poin, dan mengahiri musim di peringkat ke-36.

Ogura sudah membalap penuh di Moto3 pada musim 2019 dan mengalami peningkatan performa. Mantan pembalap Red Bull Rookies ini mendapat podium perdananya di GP Aragon.

Namun, Ogura crash parah di Le Mans, bahkan ban belakangnya sampai terlepas. Dia mengakhiri musim di peringkat kesepuluh dengan 109 poin.

Itulah tadi biodata Ai Ogura. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like