Berapakah Spesifikasi Minimum Windows 11

Spesifikasi Minimum Windows 11 – Windows 11 dirancang untuk mendekatkan diri pada apa yang Anda sukai dan merilisnya pada satu waktu saat PC memainkan peran yang lebih terpusat dalam cara kami terhubung, membuat dan bermain.

Windows 11 Halaman

Jika Anda tertarik untuk memahami selengkapnya tentang persyaratan sistem minimum kami dan bagaimana prinsip ini membantu memandu pembuatan keputusan kami, silakan lihat blog ini yang menyediakan penjelasan yang lebih mendetail tentang pendekatan kami.

“Windows adalah kekuatan pendorong untuk inovasi. Ini adalah platform dan tempat bagi lebih dari satu miliar orang untuk melakukan pekerjaan, mengejar aspirasi, dan terhubung dengan orang-orang yang dicintai,” kata Wahjudi Purnama, Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia melalui keterangan resminya.

Berikut adalah persyaratan sistem minimum yang harus dipenuhi PC Anda untuk membantu mengaktifkan pengalaman komputasi yang hebat:

Spesifikasi Minimum Windows 11

  1. Prosesor/CPU (Unit Pemrosesan Pusat): 1 Ghz atau lebih cepat dengan 2 atau lebih inti dan muncul dalam daftar CPU yang disetujui. Prosesor di PC Anda akan menjadi faktor penentu utama untuk menjalankan Windows 11. Kecepatan jam (persyaratan 1 Ghz atau lebih cepat) dan jumlah inti (2 atau lebih) pada desain prosesor pada saat pabrik dibuat dan tidak dianggap sebagai komponen yang dapat dimutakhirkan.
  • RAM: 4 GB. Jika PC Anda memiliki memori kurang dari 4GB, terkadang ada opsi untuk memutakhirkan agar mendapatkan RAM tambahan. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan situs web produsen PC atau dengan peritel untuk melihat apakah ada opsi yang mudah dan terjangkau untuk memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 11.Storage: 64 GB atau perangkat penyimpanan lebih besar. Jika PC Anda tidak memiliki drive penyimpanan yang cukup besar, terkadang ada opsi untuk memutakhirkan drive. Anda dapat berkonsultasi dengan situs web produsen PC atau dengan peritel untuk mengetahui apakah terdapat opsi mudah dan terjangkau untuk memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 11.Firmware Sistem: UEFI (for Unified Extensible Firmware Interface, a modern version of the PC ANALOG) and Secure Boot capable. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan minimal karena tidak bisa melakukan Boot Aman, ada baiknya Anda membaca artikel ini untuk melihat apakah ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkannya. Secure Boot hanya dapat diaktifkan dengan UEFI dan artikel ini membantu Anda memahami potensi opsi untuk mengubah pengaturan untuk memungkinkan hal ini.TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan minimal karena TPM, baca artikel ini untuk melihat apakah ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memulihkan hal ini.Kartu Grafis: Kompatibel dengan DirectX 12 atau yang lebih baru dengan driver WDDM 2.0.Tampilan: Tampilan Definisi tinggi (720p) yang lebih besar dari 9″ secara diagonal, 8 bit per saluran warna. Jika ukuran layar Anda kurang dari 9″, antarmuka pengguna yang dimaksud Windows mungkin tidak sepenuhnya terlihat.

    Konektivitas Internet dan Akun Microsoft: Windows 11 edisi Home memerlukan konektivitas internet dan Akun Microsoft untuk menyelesaikan penyiapan perangkat pada penggunaan pertama.

Namun Microsoft menyampaikan bahwa pengguna dapat mengunduh Windows 11 pada perangkat keras apa pun menggunakan metode ISO. “Selama PC memiliki prosesor 64-bit 1GHz dengan dua inti atau lebih, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan chip TPM 1.2,” kata perusahaan.

Jika laptop atau PC tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, Microsoft masih mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025. Namun, tidak jelas berapa banyak pembaruan yang akan dirilis perusahaan untuk Windows 10 selama empat tahun ke depan.

You May Also Like