Apa yang terjadi dengan hutan tersebut apabila dijadikan perkotaan?

Edukasi E-Pub informasi seputar semua pertanyaan dan jawaban

E-Pub – Berikut adalah jawaban dari pertanyaan yang sering dicari yaitu ” Apa yang terjadi dengan hutan tersebut apabila dijadikan perkotaan? ” E-Pub akan berusaha memberikan jawaban dari pertanyaan diatas :

Pertanyaan :

Apa yang terjadi dengan hutan tersebut apabila dijadikan perkotaan?

Jawaban :

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi saat hutan dijadikan perkantoran

  • Saat hutan beralih menjadi kota, maka tempat resapan air akan berkurang, ekosistem makhluk hidup juga terganggu. Bencana alam seperti tanah longsor dan banjir juga dapat terjadi karena air hujan tidak dapat diserap. Air hujan seharusnya diserap oleh akar pohon-pohon dan tumbuhan yang ada dalam tanah, tapi saat hutan berubah menjadi perkotaan, tidak ada lagi akar tanah yang dapat menyerap air.
    kerusakan hutan juga dapat mengubah persediaan air. Air menjadi kotor karena polusi akibat kegiatan yang dilakukan manusia
  • Ketika hutan rusak, hewan-hewan yang ada didalamnya kehilangan habitat dan tempat tinggal. Rantai makanan pun menjadi terganggu sehingga dapat berujung pada kepunahan.
  • Jika hutan musnah maka hewan-hewan liar tak punya tempat tinggal, mereka akan masuk ke perkampungan manusia dan perkotaan. Bisa dibayangkan bukan jika hewan seperti harimau, singa, gajah dan lainnya masuk perkotaan? Manusia bisa saja menghabisi mereka agar tidak mengganggu lading, kebun, rumah sehingga berujung pada kepunahan hewan tersebut.

 

You May Also Like